Rabu, 10 Desember 2008

-Ten outta Ten-

POstingan ini diunggah (bahasa serapan yang aneh..) atas permintaan dari sebuah surat berantai yang disebarkan oleh oknum "D" alias "M" alias "K". Baiklah, langsung saja kita memulai tulisan mengenai "10 fakta mengenai Raina" yang tidak terlalu penting bagi orang-orang kebanyakan ini:

1. (satu) Sesungguhnya, nama yang diberikan oleh kedua orang tua saya bukanlah "raina", tetapi "rayna". Petugas pembuat akte kelahiranlah yang seharusnya bertanggung jawab atas kesalahan yang (tidak) fatal ini. Saya baru menyadari kesalahan ini pada waktu kelas enam SD, sewaktu Bu Guru meminta copy akte kelahiran untuk pembuatan ijazah SD.

2. (dua) Saya lebih menyukai menelepon daripada ber-sms, karena dalam percakapan melalui telepon, lebih jarang ditemui kesalahpahaman. Selain itu, saya rasa pengetikan sms dalam jumlah yang banyak benar-benar melelahkan jari-jari tangan. Tidak baik untuk kesehatan. Namun mengingat tarif telepon tidaklah murah (apalagi kalo beda operator), maka selagi saya belum menjadi orang paling kaya se-Asia Tenggara, saya masih harus merelakan diri untuk tidak menelepon sesuka hati.

3. (tiga) Saya selalu berusaha berangkat ke kantor pagi-pagi. Selain agar terhindar dari kemacetan Ibukota dan bisa hadir tepat waktu, alasan utama berangkat pagi-pagi adalah: bisa menghemat pengeluaran untuk membeli tiket bus Transjakarta, dari harga normal Rp 3500 menjadi Rp 2000 saja :). Hal ini sangat membantu bagi para pekerja tak dibayar seperti saya.

4. (empat) Saya memiliki ketakutan yang irrasional terhadap unggas. Tidak hanya ketika mereka mulai mendekati dan bertindak agresif terhadap saya, tetapi juga ketika saya harus berhadapan dengan their dead bodies....scary....

5. (lima) Diam-diam, saya iri dengan anak-anak tingkat 3 STIS tahun ini karena mereka akan melaksanakan PKL di Bali. Mau PKL pa mau liburan, sih??huhu...pengen ikut jg!

6. (enam) Saya lebih menyukai serial komik Detektif Kindaichi daripada Detektif Conan.

7. (tujuh) Kebiasaan buruk saya saat apel/ upacara adalah: selalu minta ijin ke kamar mandi dan pura-pura sakit perut (dan para guru serta petugas kesehatan selalu percaya akan alasan ini).

8. (delapan) Walaupun sering ditekan, dilecehkan, dan ditertawakan oleh orang2 sekitar, saya masih bertahan menggunakan laptop jadul compaq presario 1200. Laptop ini merupakan warisan dari salah satu orang yang dituakan dalam keluarga besar saya. Sekedar gambaran, laptop ini sudah tidak memiliki baterai (jadi harus selalu dicolok ke listrik), keyboardnya samasekali rusak (jadi harus pakai keyboard eksternal), lipatannya sudah "letoy" (jadi harus selalu disandarkan ke dinding), masih ada floppy disknya, colokan USBnya masih versi 1.0 (lama bgt kalo mindahin data), selalu "hang" dan mengeluarkan suara yang mendebarkan hati (seperti alarm jam beker murahan) setiap kali akan dihidupkan, serta sederet keistimewaan2 lain yang akan terlalu banyak jika disebutkan satu-persatu dalam tulisan ini. Walau demikian, laptop ini merupakan salah satu sarana penting yang membantu saya memperoleh gelar kesarjanaan. Oya, teman-teman menjuluki laptop ini dengan nama "Laptop Kesabaran",,dan memang benar, saya merasa menjadi manusia yang lebih sabar semenjak saya mempergunakannya, kira-kira dua tahun yang lalu.

9. (sembilan) Saya tidak tahu arti dari frase "put your money where your mouth is"

10. (sepuluh) Saya selalu suka jika otista kebanjiran,, entah kenapa.

That's it. Tidak perlu meneruskan surat berantai ini kepada orang lain... ;P

5 komentar:

Paijo++ mengatakan...

Hmm,,,,

aq penasaran ama poin yg ke-4 (empat) non,,,,

berarti gak pernah ada tuh kamus hang out ke KFC, texas, ayam bakar wong solo ato apa lah,,,,,ya????

he,,he,,
just kidding,,,

Anonim mengatakan...

@ lukman

Kasian, cari temen yang ga bisa ke Wong Solo ya. Untung di Jayapura masi ada KFC ...

Akhir taun pak, jangan kebanyakan ngenet

Anonim mengatakan...

oh... Gitu ya....!

RAINA mengatakan...

makan c oke2 aja..
(msk makanan enak gt ga doyan?)

cuma ga boleh ada kepala atw cekernya...

fobiaku ini emang pinter memilih situasi dan kondisi,haha..

Anonim mengatakan...

saya tidak percya pada poin ke-3
saya sgt percaya pada poin ke 2
tapi poin ke2 kadang2 membuatmu kehilangan banyk waktu untuk yg lain...(miss ring2 bgt se..!)